EVALUASI LKPJ BUPATI NIAS AKHIR TAHUN ANGGARAN 2016

Rapat Paripurna

Nias, Keputusan DPRD Kabupaten Nias atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Nias Akhir Tahun Anggaran 2016 yang disampaikan melalui Rapat Paripurna DPRD oleh Tim Pansus DPRD Kabupaten Nias, di Gedung DPRD Kabupaten Nias, Jum’at 28/04/2017.

Bupati Nias yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH, secara khusus mengapresiasi kearifan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias yang secara paripurna telah melakukan penilaian secara objektif dan proporsional, sehingga pada hari ini dapat menyampaikan keputusan dan rekomendasi kepada kami sebagai Kepala Daerah untuk perbaikan seluruh aspek penyelenggaraan Pemerintah Daerah ke arah yang lebih baik.

Wakil Bupati Nias menyampaikan kekurangan dan kelemahan yang dijumpai selama ini, kami harapkan menjadi masukan yang sangat berharga bagi kita semua untuk lebih mempertajam berbagai kebijakan Pemerintah Daerah dimasa yang akan datang. Hal ini juga selaras dengan target pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2016-2021 dimana pencapaian setiap tahun anggaran akan mendukung dalam mewujudkan Kabupaten Nias yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Beberapa tantangan yang masih harus diselesaikan dan berimplikasi kepada kesejahteraan masyarakat antara lain pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisoliran wilayah, penataan kawasan Ibukota Kabupaten , penyediaan sarana dan prasarana pendukung pendidikan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas dan jaringannya, pengembangan dan penataan kawasan wisata soziona, pengembangan Desa Mandiri dan Badan Usaha Milik Desa, peningkatan kualitas komoditas unggulan daerah serta penataan pengelolaan keuangan dan aset daerah. Kompleksitas permasalahan ini  mengharapkan dukungan dan sinergisitas  dari semua pemangku kepentingan sehingga dapat tercapai sebagaimana telah termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Tahun 2016-2021.  “ungkapnya. (diskominfo).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*