Berita Utama

Garuda Indonesia Buka Jalur Penerbangan Kualanamu – Binaka Nias

PT. Garuda Indonesia (Persero) TBK membuka jalur penerbangan dari Kualanamu-Binaka dengan pesawat ATR 72-600 yang berkapasitas ± 100 orang yang rencananya akan beroperasi pada November 2014. Hal ini dikemukakan oleh tim dari Maskapai Garuda Indonesia yang berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias baru-baru ini bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Nias yang dihadiri oleh Bupati Nias (Drs. Sokhiatulo Laoli, MM), Sekda Kabupaten Nias (Drs. F. Yanus Larosa, M.AP), Sekda Kota Gunungsitoli (Edison Ziliwu), Asisten I, Sekda Kabupaten Nias Selatan, Asisten I setda Kab. Nias (Ahd. Darwis Zendrato, S.Sos) dan Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kab. Nias (Manati Zendrato), Dinas Perhubungan Prov. Sumatera Utara dan pihak Bandara Binaka.

Pada kesempatan itu Bupati Nias atas nama  Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias mengucapkan terimakasih pada pihak PT. Garuda Indonesia atas dukungan ke Kepulauan Nias sehingga persiapan-persiapan yang diperlukan dalam mendukung operasional penerbangan Garuda ini dapat tercapai baik dari pihak Bandara maupun pihak Pemerintah Daerah.


Selanjutnya Bupati Nias menyampaikan bahwa Bandara Binaka yang selam ini dimiliki Pemerintah Kabupaten Nias telah diserahkan kepada Kementerian Perhubungan, sehingga pembangunan Bandara ini kita harapkan dapat dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan, sehingga ke depan Bandara ini tidak ada pembatasan waktu yang selama ini hanya sampai pukul 4 (empat) sore akibat tidak tersedianya lampu penerangan.
Pada kesempatan itu juga pihak PT. Garuda Indonesia meminta agar faktor keamanan Bandara selalu dijaga sehingga operasional penerbangan tidak terganggu.
Menyinggung persiapan event Sidang Raya PGI yang digelar di Kepulauan Nias, pihak PT. Garuda Indonesia akan berusaha untuk memulai operasional penerbangan ini pada awal November sehingga tamu-tamu dari luar Kepulauan tidak mengalami kesulitan.
Akhirnya Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias sepakat untuk mendukung rencana PT. Garuda ini, sehingga investor asing diharapkan dapat menanamkan modalnya di Kepulauan Nias ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

065597
Hari ini : 71
Kemarin : 112
Bulan ini : 2718
Tahun ini : 20653

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top