Bupati Nias Lantik Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias

Bupati Nias, Drs.Sokhi’atulo Laoli,MM melantik pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai III kantor Bupati Nias Desa Ononamolo I lot Kecamatan Gunungsitoli Selatan 10/7.

Bupati Nias dalam sambutannya mengatakan,Sebagai seorang pemimpin,dituntut untuk memiliki keunggulan kompetitif utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nias.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sebagai seorang pemimpin dalam lingkungan birokrasi pada masing-masing hirarki dan tingkatan, saudara/i harus mampu mengedepankan etika birokrasi, bersikap rendah hati, santun dalam melayani kepentingan masyarakat dan berupaya menjadi yang terbaik.kualitas seorang pemimpin dapat diukur dari kemampuan mengemban fungsi, tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan sesuai dengan tupoksi masing-masing

Ditambahkan, kepada semua pejabat yang dilantik diharapkan untuk selalu memperhatikan perkembangan kondisi dan tuntutan sosial masyarakat yang ada. tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efisien, terbuka, tepat waktu dan tepat sasaran harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkan karya nyata dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bupati Nias berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat langsung bekerja dengan cepat dan dapat memulainya dengan menginventarisasikan potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing. saudara/i harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam melaksanakan tugas. saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara/i miliki maka semua tantangan yang ada dapat diselesaikan  dengan sebaik-baiknya.

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat Struktural turut hadir unsur Muspida Kabupaten Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, wakil Ketua dan anggota DPRD kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Nias,Ketua GOW Kab.Nias,Staf Ahli Bupati Nias,Asisten Sekda Kabupaten Nias,Inspektur/Sekretaris DPRD/Kadis/Kaban/ Kakan/ Kabag di lingkungan pemerintah kabupaten Nias, Camat Se-Kabupaten Nias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *