Temu Pisah Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli

Pemerintah Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias laksanakan  Temu Pisah Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dari  LUKAS SAHABAT DUHA, SH,. MH (Pejabat lama) dengan KHAMOZARO WARUWU, SH,. MH (Pejabat baru) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 di Pendopo Kabupaten Nias. Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Nias, Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sekda Kab. Nias, Sekda Kab. Nias Utara, Asisten I Kab. Nias Selatan (mewakili Pemkab Nias Selatan), Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Kapolres Nias, Kasdim 0213 Nias dan Kepala SKPD Se-Kepulauan Nias.

Acara ini diwali dengan pesan dan kesan pejabat lama yang mana pada pidato beliau menyampaikan Ianya bekerja sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli di Kepulauan Nias ini selama 1 (satu) tahun 11 (sebelas) bulan selanjutnya beliau mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Pengadilan di kepulauan Nias sudah pasti ada senang dan ada juga yang tidak senang mengapa karena dalam pengambilan putusan-putusan tentu ada yang menang dan ada yang kalah, tentu hal ini adalah bagian dalam menjaga dan mengawal hukum di negeri ini dan khususnya di Kepulauan Nias yang kita cintai ini, dan pada akhir sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Nias dan Pemerintah kabupaten Kota di Kepulauan Nias yang telah berkerjasama dalam mendukung tugas-tugas pengadilan Negeri Gunungsitoli di Kepulauan Nias ini.
Dan Pejabat baru menyampaikan bahwa beliau sudah pernah bertugas di wilayah Kepulauan Nias ini sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli (2002-2007) dimana pada saat itu wilayah Nias dilanda dengan Bencana Gempa Bumi, beliu juga mengatakan karena saya juga putra asli Kepulauan Nias, hampir seluruh pimpinan Pemerintahan di Kepulauan Nias ini sudah saya kenal. Beliau mengatakan kiranya kami didukung dalam menjalankan tugas-tugas di bidang Hukum dan juga mengharapkan kepada Pemerintahan Kabupaten/Kota tidak segan-segan dalam  berkonsultasi tentang hukum dalam menjalankan setiap kegiatan roda pemerintahan sehingga dapat memberikan penguatan hukum agar setiap kebijakan yang dilaksanakan tidak tersanjung hukum tentu hal ini adalah merupakan juga salah satu tugas kami sebagai penegak hukum.
Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,. MH, Sekda Kab. Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP dan nyonya menyematkan pakaian adat Nias yang merupakan dan pernyataan bahwa masyarakat Nias menerima kehadiran beliau di Kepulauan Nias ini sebagai ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli yang baru.
Selanjutnya mewakili Pemerintahan Kabupatan/Kota se Kepulauan Nias, Bupati Nias Barat menyampaikan sambutan selamat datang kepada Bapak Ketua pengadilan Negeri Gunungsitoli yang baru dan tentu Pemerintahan Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias akan mendukung dan terus bekerjasama dalam menegakan hukum di Kepulauan Nias dan Kepada Bapak Lukas Sabahat Duha, SH,. MH yang akan bertugas di tempat yang baru selamat jalan dan kiranya dapat semakin sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *