Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019 pada hari Kamis tanggal 30 Oktober 2014 di Gedung DPRD Kab. Nias dengan acara tunggal Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Nias yang diawali dengan pembukaan sidang oleh Pimpinan Sementara Yaredi laoli, S.Pd dari Partai Demokrat. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/Janji ke 25 (dua puluh lima) anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan di dampingi oleh rohaniawan.
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo laoli, MM menyampaikan sambutan pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Nias Dalam Rangka Pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kab. Nias masa Jabatan 2014-2019 mengatakan menandai berakhirnya pengabdian anggota DPRD 2009-2014 Pemerintah Kabupaten Nias menyampaikan apresiasi dengan iringan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan bakti yang telah diberikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Nias dan permintaan maaf setulus-tulusnya dengan pepatah lama “ Tak Ada gading yang retak, tak ada manusia yang sempurna, kalau ada jarum yang patah jangan disimpan di dalam peti, kalau ada kata yang salah jangan disimpan di dalam hati “ dan pada hari yang berbahagia ini dilaksanakan pengucapan janji anggota DPRD Kabupaten Nias yang baru masa jabatan 2014-2019 atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Nias mengucapkan “ Selamat dan Sukses” dengan iringan doa semoga memperoleh kekuatan dalam mengemban amanah tugas dan tanggungjawab sebagai anggota DPRD Kabupaten Nias. Harapan kita semua dalam penyelenggaraan roda Pemerintahan daerah dapat terlaksana hubungan yang harmonis dalam penyusunan kebijakan daerah berupa peraturan daerah dan menjalin hubungan kemitraan yang baik.


Bupati Nias lebih lanjut menyampaikan kepada Saudara-saudara anggota DPRD yang baru diambil sumpah dan janjinya,  Pemerintah Daerah menyambut dengan tangan terbuka kehadirannya dan bersedia menjadi mitra terbaik dalam mewujudkan pencapaian dan percepatan Visi dan Misi Pemkab Nias “ Terwujudnya masyarakat Kabupaten Nias yang berkeadilan, sejahtera dan mandiri yang dilayani oleh Pemerintah Yang Bersih dan Responsif” kami menyadari tanpa dukungan Lembaga DPRD Kab. Nias pencapaian dan percepatan Visi dan  Misi tersebut tidak akan berhasil sebagai mana harapan kita bersama.
Acara pengambialan sumpah dan janji di hadiri Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Unsur Muspida, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli,Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati Nias, Pimpinan partai Politik se-Kab. Nias, Kepala SKPD se-Kabupaten Nias,Kepala Kementerian Agama Kab. Nias bersama rohaniawan, Pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal se-wilayah Kab. Nias, Ketua dan anggota KPU Kab. Nias, Panwaslu Kab. Nias, Bawaslu Kab. Nias, tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat Kab. Nias, pimpinan perguruan tinggi se-Kab. Nias, Tim Penggerak PKK Kab. Nias, dan keluarga anggota DPRD yang di lantik.

Selengkapnya dapat dibaca disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *