Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XI

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-XI dan hari kesatuan Gerak PKK ke-42 Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2014 yang dilaksanakan di NIFALO’O LAURU Kecamatan Gido pada Hari Rabu 29 Oktober 2014 dengan tema “ MEMBANGUN NEGERI DI MULAI DARI DESA”

Kegiatan ini di hadiri Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Unsur MUSPIDA Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Nias, Camat Se-Kabupaten Nias, Wakil Ketua TP PKK Kab. Nias, Kepala Desa se Kab. Nias, Pengurus TP PKK Kab. Nias dan masyarakat. Kegiatan ini diawali laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Yulianus Zai, M.Si dan sambutan mewakili masyarakat, Camat Gido dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nias.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan arahan dan bimbingan bahwa kita patut mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerahnya sehingga kita  dapat melaksanakan kegiatan ini, dengan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat merupakan warisan nilai-nilai luhur dan jati diri bangsa yang wajib kita lestarikan karna saat ini dihadapkan pada zaman modernisasi kehidupan yang semakin individualitis yang lebih menonjolkan persaingan daripada kebersamaan.
Bupati Nias mengatakan pembangunan Desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. Dimana pada bulan bhakti gotong royong Kabupaten Nias tahun 2014 telah dilaksanakan pembukaan badan jalan sepanjang 1.500 meter dari desa Nifalo’o Lauru menuju Desa Sisobahili Kecamatan Gido.

Dan Juga pada hari ini kita memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 di Kabupaten Nias yang bertujuan untuk mengingatkan kita pentingnya peran keluarga dan secara khusus peran kaum perempuan dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, membangun masyarakat masyarakat dan bangsa yang maju dan sejahtera. Dan patut kami berikan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK Kab. Nias yang tidak kenal lelah berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Pada Peringatan hari Gotong royong dan hari kesatuan gerak PKK di Kabupaten Nias dilaksanakan beberapa acara yaitu penyerahan secara simbolis peralatan gotong royong kepada Desa Nifalo’o Lauru dan Sisobahili Kecamatan Gido, Penyerahan Hadiah kepada juara penilaian lomba Desa Tingkat Kabupaten Nias, penyerahan buku rekening kepada Desa 15 Desa Dana DPD/K TA. 2014 dan penyerahan piagam penghargaan   kepada pelaku terbaik PNPM-MPd TA 2013/2014 yaitu Pembina PNPM MPd terbaik Tingkat Kecamatan Mantan Camat Ulugawo MANATI ZENDRATO, penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) terbaik kecamatan PJOK Kecamatan Hilisorangkai, Pendamping lokal terbaik dari Kecamatan Ma’u, Tim pengelola Kegiatan terbaik dari TPK Desa Bobozi’oli Lolo’anaa Kecamatan Idanogawo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *