Perlombaan Marching Band 2014

Perlombaan Marching Band di Kabupaten Nias yang dilaksanakan di lapangan Beringin Kecamatan Gido pada hari Selasa 04 November 2014 yang diikuti oleh SMU/SMK se-Kabupaten Nias yang telah menerima alat marching band dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias. Kegiatan ini yang bertujuan :
1.    Memberikan Alternatif kegiatan yang terarah bagi generasi muda.
2.    Menciptakan iklim kompetisi yang baik dan berkesinambungan.
3.    Mengembangkan dunia perdrum band-nan di Indonesia.
4.    Sebagai wadah dan sarana untuk mengukur prestasi unit-unit drum/Marching Band di Tingkat Regional.
5.   Menghasilkan pemain drum/marching band yang handal di Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Nias

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada sambutannya menyampaikan pertama-tama kita semua mengucap syukur kepada Tuhan yang maha pengasih, karena hanya dengan berkat dan anugerah-nya, kita dapat berkumpul di lapangan ini mengikuti acara pembukaan lomba marching band Kabupaten Nias tahun 2014. Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten nias, mengucapkan selamat datang kepada para para kontingen peserta lomba dari SMU/SMK se-Kabupaten Nias. Kami percaya bahwa kehadiran kita semua, merupakan cerminan tekad yang bulat untuk berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga khususnya marching band demi masa depan Nias yang lebih maju dan mandiri.

Sebagaimana makna dan nilai olahraga, bila budaya olahraga itu tumbuh maka secara langsung juga akan menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan persatuan serta perdamaian. Pada intinya apabila olahraga dimaknai dan dihayati secara benar, akan mewujudkan pembentukan karakter bangsa.
Untuk itu kita berharap agar lomba marching band ini dan perdana  pelaksanaannya di kabupaten nias dapat membangkitkan semangat baru dalam berolahraga di tengah-tengah masyarakat nias.
Kami  mengajak kita semua untuk  memupuk rasa persaudaraan, kekeluargaan, kebersamaan,  tanggung jawab,  sportifitas  dan kreatifitas.  Sehingga pada gilirannya nias dapat meraih prestasi olahraga pada masa yang akan datang. Selain itu perlu kami ingatkan bahwa lomba marching band ini juga dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan mutu,prestasi dan kemampuan khususnya marching band di kabupaten nias dan per – drum band – nan indonesia pada umumnya.

Bupati Nias mengahrapkan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba marching band ini, baik sebagai panitia,juri dan peserta, maupun sebagai pembina dan simpatisan, kami ucapkan terima kasih.
Bupati Nias menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.    Kepada kontingen peserta lomba, agar berjuang dengan penuh semangat dan kekompakan, guna membela nama sekolah, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas.
2.    Kepada para juri saya harapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan objektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3.    Para pimpinan SKPD terkait dan kepada instansi di jajaran pendidikan supaya menggiatkan olahraga pendidikan di sekolah yang terpadu menyesuaikan dengan kurikulum pada setiap jenjang pendidikan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.
4.    Kepada seluruh warga masyarakat dan supporter kiranya dapat menciptakan kondisi yang kondusif sehingga perlombaan dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Pada acara perlombaan ini dihadiri Wakil Bupati Nias,Ketua DPRD Kabupaten Nias,Sekda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kab. Nias, Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan instansi vertikal/BUMN/BUMD Kabupaten Nias, Muspika Kecamatan Gido,Pengurus KONI Kabupaten Nias,

Perlombaan Marching Band Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2014 dengan hasil kejuaraan terdiri dari:
1.    SMA Negeri 1 Gido menjadi Juara I
2.    SMK Negeri 2 Botomuzoi menjadi Juara II
3.    SMA Negeri 1 Idanogawo  menjadi Juara III
4.    SMA SW. Advent Nias menjadi Juara harapan I
5.    SMA Negeri 1 Hiliduho menjadi Juara harapan II
6.    SMA Negeri 1 Bawolato menjadi Juara harapan III

Selengkapnya dapat dibaca disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *