PAMERAN PEMBANGUNAN KABUPATEN NIAS

Nias, dalam rangka memperingati HUT ke-72   Kemerdekaan Repubik Indonesia Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten menyelenggaran Pameran Pembangunan yang dipusatkan di Lapangan Beringain Hiliweto –Gido, selasa, 22/08/2017.

Acara Pembukaan Pameran Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2017, diawali dengan Laporan Ketua Panitia HUT ke-72 Kemri Drs. Kharisman Halawa, M.Si  menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Pameran Pembangunan Kabupaten Nias Tahun 2017 adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat luas  dan khususnya masyarakat Kabupaten Nias atas capaian Program, Kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada Masyarakat maupun program dan kegiatan yang  hendak dilaksanakan baik oleh Perangkat Daerah maupun lembaga swasta, BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli, S.Pd menyampaikan apresiasi Positif kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas terlaksananya Pameran Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nias dan kiranya melalui Pameran ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyebarluaskan, menyampaikan berbagai informasi kegiatan pembangunan  yang telah dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM ,menyampaikan bahwa pembukaan pameran pembangunan hari ini merupakan rangakaian  Peringatan HUT ke-72  Kemri di Kabuten Nias Tahun 2017 semoga seluruh rangakain kegiatan pameran dapat berlangsnung dengan lancar, sukses dan aman mulai hari ini sampai nanti acara penutupan pada Hari Minggu tanggal 27 yang akan datang.

“ Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Pemerintah Daerah kepada Masyarakat, melalui kesempatan ini kami juga mencanangkan dua Program yaitu Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disebut GERMAS dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dan Pencanangan sistem integrasi penyediaan layanan pembayaran secara online dari PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias, pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dimaksud merupakan tindaklanjut instruksi presiden Republik Indonesia Nomor :01 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, hal mana dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan dan upaya Promotif dan preventif hidup sehat, meningkatkan produktifitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan kesehatan akibat penyakit”, ungkapnya.

Selanjutnya, usai sambutannya Bupati Nias melakukan pemukulan Gong ditandainya Pameran Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2017 di buka secara resmi didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, Forkompida dan Anggota DRPD Kabupaten Nias.

Nias, Kabupaten Nias  melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi  dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun  ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Kamis, 17 Agustus 2017.

Bupati Nias Drs. Sekhiatulo Laoli, MM bertindak sebagai Inspektur upacara dan Ipda. Sugiabdi dari Polres Nias bertindak sebagai Komandan Upacara, dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH, Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli, S.Pd, Forkompida Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, Pimpinan Parpol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat Kabupaten Nias.

Peserta Upacara terdiri dari ASN Pemkab Nias, Kodim 0213/Nias, Polres Nias, Instansi vertikal, BUMN, BUMD, Mahasiswa, dan SMP/SD Lingkup Kabupaten Nias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *