PENILAIAN KECAMATAN DAN CAMAT TERBAIK

 

Nias, Dalam rangka memberikan apresiasi kepada Kecamatan/Camat dalam peningkatan Sumber Daya Aparatur menuju Aparatur Pemerintah yang melayani dan benar-benar hadir ditengah manyarakat, Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan penilaian kepada 10 (sepuluh) Kecamatan yang ada di Kabupaten Nias.

Rabu, 30 Agustus 2017, Tim Penilai Kecamatan/Camat terbaik yang Pimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP melaksanakan peninjauan langsung di Kecamatan Soga’eadu.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Nias menyampaikan beberapa hal yang menjadi pokok penilaian terhadap 10 (sepuluh) Kecamatan, diantaranya, Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat, Penataan Lingkungan Sekitar dengan menggerakkan swadaya dan partisipasi masyarakat, penguasaan data dan pemanfaatan potensi yang ada diwilayah kerja masing-masing dan berbagai hal lainnya terkait dengan pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Camat sebagaimana diamanatkan ketentuan yang berlaku beserta aktualisasi Gerakan KIS (Kreatifitas, Inovatif, dan Sinergis).

“ KIS merupakan Gerakan yang dikampanyekan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka memaksimalkan dan mempercepat Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias yakni Terwujudnya Masyarakat Nias yang Maju, Mandiri dan Sejahtera (MMS)”, ungkapnya.

Lebih lanjut, penilaian Kecamatan dan Camat terbaik yang dilaksanakan oleh Tim pada Tahun 2017, tidak hanya berfokus pada Kantor Kecamatannnya saja tetapi juga pada desa-desa yang terdapat di Kecamatan, hal ini perlu dilaksanakan mengingat desa merupakan cerminan atau wajah dari Kecamatan itu sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Tim Penilai Kecamatan dan Camat terbaik dari Kabupaten Nias menyampaikan  kuisioner kepada Kepala Desa yang ada di Kecamatan Soga’eadu dan juga melaksanakan dialog dengan para Kepala Desa untuk mendapatkan penilaian/persepsi masyarakat atas Kepimpinan Camatnya.

Acara yang berlangsung di aula Kantor Camat Sogaeadu, di samping Tim Penilai dari Kabupaten Nias dihadiri oleh FORKOMPIKA Kecamatan Sogaeadu, Kepala Desa se-Kecamatan Sogaeadu, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda yang ada di Kecamatan Sogaeadu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *