PENINJAUAN KECAMATAN DAN CAMAT TERBAIK

Nias, 25 Kades se-Kecamatan Bawolato hadir pada acara peninjauan lapangan oleh Tim Penilai Kecamatan/Camat terbaik  tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017 yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Bawolato, Kamis  31 Agustus 2017.

Peninjauan lapangan oleh Tim Penilai, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP dan disaksikan oleh unsur Forkompika Kecamatan Bawolato.

“ secara umum pelaksanaan penilaian Kecamatan/Camat terbaik tingkat Kabupaten Nias tahun 2017, merupakan tindak lanjut dari surat Bupati Nias Nomor 138/57/K/2017 tentang Pembentukan Tim Penilai Kecamatan/Camat Terbaik Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017 dan Surat Tugas Nomor 090/1855/2017 perihal Peninjauan Lapangan dalam rangka penilaian Kecamatan/Camat terbaik Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017” ungkap Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Nias.

Lebih lanjut, Penilaian kepada Kecamatan dan Camat terbaik Tahun 2017, telah berlangsung dari hari senin hingga hari ini dan seterusnya dilakukan pemantauan langsung dilapangan oleh Tim di masing-masing Kecamatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim penilai menyampaikan pokok-pokok penilaian terhadap Kecamatan dan camat yaitu, disamping 10 tugas utama Kecamatan /Camat dan yang lebih utama adalah implementasi dari Gerakan KIS (Kreatif, Inovatif dan Sinergis)  yang merupakan program Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias yakni terwujudnya Masyarakat Nias yang Maju, Mandiri dan Sejahtera (MMS).

Lebih lanjut, Kecamatan dan Camat terbaik Kabupaten Nias Tahun 2017 akan menjadi wakil Kabupaten Nias dalam penilaian Kecamatan dan Camat terbaik tingkat Provinsi Tahun 2017.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *