LOMBA PANGAN NON BERAS

Nias, 13/10/2017. Mendukung terwujudnya Kedaulatan Pangan di Kabupaten Nias, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias menyelenggarakan lomba Pangan Non Beras Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2017
Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Hiliweto-Gido, dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH, unsur Forkompida, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias, Ir.Yusuf Laoli, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Joniman Hia, SP, dan Tim Penggerak  PKK Kabupaten Nias.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Fonaso laoli, A.Md, SE. “ Lomba Pangan Non Beras Kabupaten Nias Tahun 2017”, pesertanya terdiri dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nias.

“ Lomba ini diselenggarakan untuk meningkatkan Pengetahuan,  keterampilan dan perubahan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), meningkatkan pemanfaatan pangan berbasis pangan lokal dan produk olahannya, mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal, serta membangun Budaya Keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan yang bergizi seimbang dan aman”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH menambahkan bahwa Lomba Pangan Non Beras  ini diselenggarakan untuk mendorong Masyarakat Kabupaten Nias mengurangi ketergantungan dari beras sebagai sumber karbohidrat, karena selain beras di Kabupaten Nias masih banyak sumber karbohidrat yang baik untuk di konsumsi seperti, Ubi, Singkong, Talas, Jagung dan lain-lain.

“ melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Nias dan khususnya Peserta lomba Pangan hari ini untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat di lingkungannya  untuk mengkonsumsi Bahan pangan lokal guna mendukung  proses Ketahanan Pangan masyarakat”, tegas Wakil Bupati Nias.@diskominfo

Perwakilan Masing-Masing peserta Lomba Foto bersama dengan Wakil Bupati Nias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *