37 KEPALA PERANGKAT DAERAH DAN 9 KABAG LINGKUP PEMKAB NIAS TANDATANGANI PERJANJIAN KINERJA.

Nias, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Perjanjian Kinerja antara Bupati Nias dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias Tahun 2018.

Pelaksanaan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias Tahun 2018 disaksikan oleh Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias yang berlangsung di Lantai III Kantor Bupati Nias, Senin 12/03/2018.

Acara yang diawali dengan Laporan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Nias Drs. Desmon A Zebua, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias beserta Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias antara Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan disaksikan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH, usai penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Kepala Perangkat Daerah dilanjutkan dengan Penandatangan Kinerja oleh Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Nias antara Sekda Kabupaten  Nias dan disaksikan oleh Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias.

Drs. Desmon Zebua menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kinerja adalah bentuk komitmen serta ikrar/Janji Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias kepada Bupati Nias sebagai pemberi amanah dan merupakan alat kendali bagi Bupati Nias untuk melakukan monitoring serta evaluasi atas perkembangan/kemajuan kinerja serta sebagai bahan penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran Perangkat Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias menyampaikan bahwa  Penandatanganan Perjanjian Kinerja pada saat ini sebagai tindaklanjut Amanat Peraturan Presiden nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, sekaitan dengan hal tersebut Bupati Nias menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah atas komitmennya dalam memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan Bupati Nias khususnya pertanggungjawaban tugas dan tanggungjawab tahun 2017 yang lalu serta tugas-tugas lainnya sehingga percepatan kerja sampai dengan hari ini masih berjalan dengan baik sesuai semboyan Pemerintah Kabupaten Nias yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI) dan Kreatifitas, Inovatif dan Sinergitas (KIS).

Usai sambutannya, Bupati Nias menghimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk memunculkan/menggagas sebuah inovasi baru yang manfaatnya dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat di Kabupaten Nias, memahami secara menyeluruh esensi Visi dan Misi Perangkat Daerah serta Tugas Pokok dan Fungsinya sesuai dengan Prioritas Daerah dalam upaya pencapaian target-target Jangka Pendek dan Menengah yang lebih berorientasi pada outcome sehingga satminkal dhi. Bappeda Kabupaten Nias dapat segera untuk Mereviu RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2016-2021, dan wajib menyesuaikan kembali Analisa Beban Kerja dan Analisis Jabatan yang telah disusun pada tahun 2017 sebagai bahan penyusunan Tunjangan Kinerja sekaligus mengevaluasi Jabatan Struktural yang tidak Efektif Dan Efisien di Lingkup Perangkat Daerah masing-masing untuk dapat segera direviu Struktur Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, sebagaimana Fatwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pelaksanaan Sosialisasi Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan Korupsi Terintegrasi (KORSUPGAH) kepada seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Utara. @diskomifo.kab.nias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *