FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN BERAUDENSI DENGAN PEMKAB NIAS

Nias, Wakil Bupati Nias AROSOKHI WARUWU, SH, MH didampingi oleh Sekda Kabupaten Nias, Drs. F.YANUS LAROSA, M.AP menerima audensi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Sumatera Utara dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)  Kabupaten Nias di ruang rapat Lantai I Kantor Bupati Nias, Rabu, 11/04/2018.

Ketua TIM  Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Sumatera Drs. ZAKARYA Y. LAFAU / mantan Bupati Nias menyampaikan bahwa lahirnya FPK adalah merupakan amanat dari Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di daerah -daerah.

Zakaria menambahkan Forum Pembauran Kebangsaan dibentuk sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan..

AROSOKHI WARUWU, SH, MH dalam sambutannya menyambut baik kehadiran FPK Provinsi dan FPK Kabupaten Nias dan mendukung penuh program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, dan berharap kiranya FPK khususnya Kabupaten Nias menyelenggarakan Sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan dan  menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan.

Usai sambutan Wakil Bupati Nias dilanjutkan dengan Diskusi yang di pandu oleh Plt. Kepala Kesbangpol Kabupaten Nias FRANS JEFFRY WIRAWAN WAU, S.Sos, M.Si, dalam diskusi tersebut, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Nias Drs. Toroziduhu Telaumbanua, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah mendukung terlaksananya kegiatan FPK di Kabupaten Nias yang difasilitasi oleh Kesbangpol Kabupaten Nias, dan berharap kiranya kedepan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan sehingga program-program FPK Kabupaten Nias dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Usai diskusi, Sekda Kabupaten Nias menutup acara tersebut dan menyampaikan harapannya, dengan adanya  FPK Kabupaten Nias dapat menjadi wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat dan dapat bersinergis dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias. @diskominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *