BUPATI NIAS RESMIKAN APLIKASI E-PERIZINAN KABUPATEN NIAS

Nias, Selasa (11 Desember 2018) Pemerintah Kabupaten Nias  melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) resmi menggunakan Aplikasi e-Perizinan secara online.

Peresmian Aplikasi e-Perizinan yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli. MM di dampingi oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu. SH.MH,  Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa. M.AP dan Para Asisten Sekda Kabupaten Nias.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Drs. Ingati Hura, menyampaikan bahwa Launchingnya Aplikasi e-Perizinan adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Nias dalam memberikan Pelayanan Perizinan secara online kepada masyarakat dan memenuhi tahapan rencana aksi pencegahan korupsi terintergrasi Pemerintah Kabupaten Nias terkait pelayanan terpadu satu pintu.

pada kesempatan yang sama Bupati Nias menyampaikan bahwa Aplikasi e-Perizinan secara online ini merupakan hal yang telah lama dinanti oleh masyarakat  akibat dari pesatnya perkembangan Teknologi Informasi di Era Milenial, sehingga ia berharap kiranya dengan hadirnya Aplikasi e-Perizinan ini kinerja Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Nias semakin baik dan terus melakukan inovasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

lebih lanjut, Bupati Nias mengingatkan kepada Perangkat Daerah yang terkait dengan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintergrasi Kabupaten Nias agar bersinergi dan melakukan percepatan pelaksanaannya.

Aplikasi e- Perizinan yang diberi nama “SICANTIK” merupakan Aplikasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan berbasis elektronik yang dibangun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan dikembangkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deli Serdang yang selanjutnya dikostumisasi dan disesuaikan dengan standar operasional prosedur dan standar pelayanan serta ketentuan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Nias.” ungkap, Ingati Hura.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *