FORUM PERANGKAT DAERAH KABUPATEN NIAS BIDANG EKONOMI DAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN

Nias, Kamis 21/02/2019. Dalam rangka penyempurnaan Rancangan RKPD Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Forum Perangkat Daerah Bidang Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Desa Hiliweto Kecamatan Gido.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala Bappeda Kabupaten Nias dan turut hadir Staf Ahli Bupati Nias, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Cabang Bank Sumut Gunungsitoli, Kepala Cabang BRI Gunungsitoli, BPS Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kab Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda.

Bupati Nias dalam sambutannya, sebagaimana kita ketahui bahwa RKPD Tahun 2020 merupakan RKPD Tahun keempat dalam dokumen RPMJD Kabupaten Nias Periode 2016-2021, dimana kedudukan RKPD Tahun 2020 memiliki  arti yang sangat strategis yaitu memastikan serta memantapkan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya dengan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan serta mensinergikan capaian pembagunan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan secara fisik, sosial dan ekonomi.

Selanjutnya, Bupati Nias menegaskan kiranya melalui forum ini dapat menghasilkan suatu kesepakatan penyempurnaan yang nantinya akan dijabarkan dan dimuat di dalam kebijakan , Program dan kegiatan pembangunan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah Tahun 2020, untuk itu saya minta kepada Perangkat Daerah  untuk mengidentifikasi dan menseleksi dengan baik setiap usulan pembangunan sehingga target strategis pembangunan daerah yang menjadi sasaran utama dapat tercapai. @ diskominfo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *