PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA, IKRAR MENCAPAI TUJUAN

Nias, Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Bupati Nias dengan Kepala Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2019, Selasa (12/03/2019).

Penandatanganan Perjanjian Kinerja yang berlangsung di ruang Oval Lantai III Kantor Bupati Nias, dihadiri oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH, Sekda Kab.Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, Staf Ahli Bupati Nias, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kab.Nias dan Camat se-Kabupaten Nias.

Usai melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menjelaskan, Perjanjian Kinerja ini didasarkan atas Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata cara Reviu atas Laporan Kinerja Pemerintah.

Sokhiatulo Laoli menambahkan, Pelaksanaan Perjanjian Kinerja ini adalah merupakan bentuk Komitmen atau Ikrar/Janji Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Nias kepada Bupati Nias untuk melaksanakan Program dan Kegiatan sesuai target kinerja yang tercantum dalam Dokumen Perencanaan Tahun 2019, dan sebagai rentang kendali atau alat kontrol untuk mengevaluasi perkembangan/kemajuan kinerja serta sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan penacapaian tujuan dan sasaran Perangkat Daerah.

“melalui Perjanjian Kinerja ini kegagalan pencapaian target dan kinerja pada Tahun Anggaran 2018 menjadi motivasi untuk mengubah menjadi keberhasilan pencapaian target dan kinerja pada Tahun Anggaran 2019”, harap Bupati Nias

Pada kesempatan yang sama, Sokhiatulo Laoli juga menginformasikan besaran Tujungan Kinerja Daerah (TKD) bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Pelaksana.(*TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *