Kelompok Tani di Kab Nias Menerima Bantuan Handtraktor

Pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan bantuan kepadakelompok Tani, bantuan berupa Handtraktor dari Dinas PertanianKabupaten Nias. Acara penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsungoleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dan di dampingi oleh WakilBupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH.

Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias, bantuanHandtraktor ini adalah bantuan dari Menteri Pertanian Republik Indonesiayang bersumber dari dana APBN, dan diterima oleh 4 (empat) kelompokyang ada di Kecamatan Bawolato, Sogaeadu, Gido dan Idanogawo, danbeberapa kelompok tani di kecamatan sebelumnya telah menerimabantuan yang sama. Bantuan ini nantinya akan berkelanjutan tahundepan sesuai dengan anggaran yang telah di ajukan oleh PemerintahKabupaten Nias.

Selanjutnya dalam arahan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli.MMmeminta kepada seluruh jajaran kelompok tani yang telah menerimabantuan agar dalam penggunaan bantuan yang diberikan ini dapatdipergunakan sebaik mungkin, serta seluruh petani lebih bersemangatdalam mempergunakan potensi alam yang ada khususnya dilingkupKabupaten Nias serta meminta agar jajaran Pemerintah Kabupaten Niaskhususnya Dinas Pertanian lebih meningkatkan kerjasama serta bahumembahu dalam menunjang keberhasilan masyarakat tani.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, turut hadir ,Dandim 0213/NiasLetkol Inf Luhut B Sidaabriba,Ka Badan Ketahanan Pangan, Ir Yusuf Laoli, AsistenIII, Yoosafati Waruwu, Camat Gido,Sofuziduhu Ndraha, Camat Idanogawo,Jellys BGea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*