Berita Utama

Ketua TP. PKK Propinsi Sumut Melakukan Supervisi di Kab. Nias

Ketua TP PKK Propinsi Sumut Guna dalam sambutannya mengatakan, memaksimalkan Program PKK di Provinsi Sumatera utara, maka Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Utara Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho melakukan supervisi TP PKK di Kabupaten Nias..yang di laksanakan di ruang Oval Lt 3 Kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Selasa (10/6).
Supervisi yang dilakukan Ketua TP PKK Propinsi Sumut meliputi supervisi kegiatan desa tertib administrasi PKK, PKDRT , UP2K, pemanfaatan lahan pekarangan hatinya PKK, dan pemanfatan hasil tanaman obat keluarga di Kabupaten Nias.

Ketua TP PKK Propinsi Sumut Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengharapkan program PKK di Kabupaten Nias dapat dilaksanakan berjenjang sampai ke desa desa. Tujuannya supaya dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui gerakan PKK.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas komitmen Provinsi Sumatera Utara yang ingin memajukan Kabupaten Nias melalui Gerakan Tim Penggerak PKK. Bupati Nias juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk mendukung kegiatan supervisi PKK di Kabupaten Nias.
Kepada seluruh SKPD di Kabupaten Nias, agar menugaskan satu atau dua pegawai secara khusus dan rutin untuk terlibat dalam kegiatan PKK dan personilnya tidak diganti ganti, baik pada setiap kunjungan maupun rapat.
Dijelaskan bahwa Tujuannya, supaya perkembangan kegiatan PKK dapat dikuti seperti pola pembinaan, rencana kegiatan dan tindak lanjutnya. Kepada setiap SKPD dia juga meminta untuk dapat menjadi mitra PKK, dan setiap SKPD menganggarkan dana pembinaan PKK setiap tahunnya di SKPDnya.Sedangkan untuk di desa, Bupati memberitahu jika telah disediakan dana pembinaan PKK dan kegiatan Pokjanal Posyandu Desa meskipun tidak besar, melalui program Dana Pemberdayaan Desa/ Kelurahan (DPD/K).

Bupati berharap, Tim Supervisi TP-PKK Beserta SKPD provinsi Sumatera Utara dapat melakukan pembinaan, penilaian mengarahkan dan evaluasi PKK di Kabupaten Nias sehingga TP-PKK Kab. Nias dan SKPD terkait dapat menindak lanjuti serta menyempurnakan pada Aspek Administras, Teknis pembinaan dan penyediaan data yang perlu dilengkapi, dan melalui supersi ini mudah-mudahan Pemerintah kabupaten Nias dapat mendorong kinerja TP-PKK secara berjenjang hingga ke Desa-desa. Harap Bupati .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

065597
Hari ini : 71
Kemarin : 112
Bulan ini : 2718
Tahun ini : 20653

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top