Pemda Nias Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-86 Tahun 2014

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -86 Tahun 2014 di Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Kecamatan Idanogawo dengan tema “ BANGUN SOLIDARITAS PEMUDA MAJU DENGAN BERKELANJUTAN “  Yang dihadiri Bupati Nias, Sekda Kab. Nias, Wakil Kapolres Nias, Kasdim 0213 Nias, Asisten Sekda Kab. Nias, Staf ahli Bupati Nias, Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Nias dan PNS lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias serta personil TNI 0213 Nias dan Polres Nias.

 
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, mengatakan patut kita panjatkan kehadiran allah SWT- Tuhan yang Maha Kuasa, kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk memperingati hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda dan patut kita berterima kasih kepada para tokoh pemuda pada tahun 1928 telah mampu menggagas dan mewujudkan ide-idekebangsaan yang terangkum sangat indah dalam naskah sumpah pemuda.


Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita, Bagi para pemuda Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan Kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi  bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga negara kesatuan RI dari pelbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa dan tekad NKRI adalah harga mati.

 
Pada peringatan Sumpah Pemuda ke-86 di Kabupaten Nias, serangkaian acara dilaksanakan yaitu acara pencat silat dari IPSI Kecamatan Idanogawo, Marching Band dari SDN no 071043 Tetehosi serta pengumuman dan penyerahan hasil kejuaraan olah raga sepak bola dan volley ball.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*