Berita Daerah

PENGURUS TP. PKK, DEKRANASDA DAN BUNDA PAUD KECAMATAN SE-KABUPATEN NIAS DILANTIK

Nias , Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Ny. Tikna Murni S. Laoli melantik Pengurus TP. PKK, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) dan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Nias, Senin (07/11/2016) bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Nias Desa Ononamolo I Kec. Gunungsitoli Selatan.

Dalam sambutannya, Ny. Tikna Murni S. Laoli mengharapkan dukungan penuh khususnya kepada kepala SKPD terkait lingkup Kabupaten Nias, Camat , Kepala UPT dan TP. PKK  Kecamatan se-Kabupaten Nias agar meningkatkan upaya-upaya pelaksanaan pembinaan dan pembenahan khususnya di desa-desa yang menjadi lokasi pelaksanaan lomba 10 program pokok PKK, baik dalam HKG BBGRM maupun HKG KB-Kes setiap tahunnya.

Ia juga berharap kepada pengurus Dekranasda yang baru dilantik mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pengrajin/IKM untuk mengembangkan produk kerajinan yang dihasilkan sehingga mudah dikenal masyarakat luas bahkan menjadi salah satu unggulan produk yang dipasarkan di luar wilayah Kabupaten Nias.

“Begitu juga bagi Ibu-ibu Bunda Paud yang sekaligus sebagi ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias, kiranya dapat meningkatkan usaha-usaha dala rangka memajukan dan mendorong pembentukan Posyandu di masing-masing Desa sehingga anak-anak balita yang ada di setiap desa dapat tertangani dengan baik” tambah Ny. Tikna.

Bupati Nias

TP PKK, Dekranasda, Bunda Paud

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut dalam arahanya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus TP. PKK, Dekranasda dan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Nias yang telah dikukuhkan dan diharapkan dapat melakukan gerakan yang nyata di tengah-tengah masyarakat melalui program-program yang ada serta meningkatkan peran serta masyarakat mulai dari merencanakan, melaksanakan serta mengawasi dan memelihara, sehingga masyarakat memiliki pengetahuan dan daya saing serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau  juga berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan setiap persoalan yang muncul serta menjadi garda utama dalam menggerakkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Nias.

Sebelumnnya Ketua Panitia Ny. Murni T. Hulu dalam laporannya, bahwa dasar pelaksanaan pelantikan ini yakni surat penugasan Ketua TP. PKK Kabupaten Nias. Tindak lanjut dari pelantikan Ketua TP. PKK Kab/Kota se-Sumatera Utara tanggal 30 Juni 2016 di Aula Martabe Sumut; tindak lanjut pelantikan ketua Dekranasda Kab/kota se-Sumatera Utara tanggal 30 Juni 2016 dan tindak lanjut pelantikan Bunda Paud Kab/Kota se-Sumatera Utara pada tanggal 25 Oktober 2016 di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Kegiatan ini adalah kerjasama tiga Instansi di Kabupaten Nias, yakni BPMDK Kab. Nias; Dinas Perindag ESDM Kab. Nias dan Dinas Pendidikan Kab. Nias.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

061949
Hari ini : 83
Kemarin : 109
Bulan ini : 3175
Tahun ini : 17005

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top