Peringatan Hari Pahlawan 10 Nop 2014 di Kab Nias

KabupatenNias memperingati Hari Pahlawan pada hari Senin tanggal 10 November 2014 dilapangan Merdeka Gunungsitoli, berlangsung dengan Hikmad.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa akan berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi, sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau bathin, dan harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakan bahwa, usia Kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak 69 Tahun, Peringatan Hari pahlawan untuk tahun 2014 ini mengambil tema “ Pahlawanku Idolaku” dengan maksud untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai “panutan” maupun figur Idola pencarian jati diri.

Mensos RI mengharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di “Dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan atau idola sepanjang masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*