Berita Daerah

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KABUPATEN NIAS

Nias, Pemerintah Kabupaten Nias gelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 bertempat di Lapangan Merdeka Gunungsitoli yang dihadiri unsur Muspida Kabupaten Nias, para pelajar dan undangan lainnya.

Pada pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, perwira upacara Ipda Ariyusu Zai, S.Ag, MH, Komandan Upacara Kapten Arm. San Hutapea.

Dibacakan oleh Wakil Bupati Nias, dalam amanatnya Mensos RI Khofifah Indar Parawansa menyampaikan “Peringatan hari Pahlawan harus mampu menggali apinya bukan abunya, dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Setiap zaman memiliki tantangannya sendiri, dan oleh karena itu setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan zamannya. Sejalan dengan Orientasi Trisakti Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden H.M. Yusuf Kalla hadir dengan menawarkan Visi Transformatif : “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”. Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagi kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua. Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan 2016 ini sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawan diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlwanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai NKRI”.

Tahun 2016

Upacara Hari Pahlawan

Setelah pelaksanaan upacara di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, bertindak sebagi Irup Dandim 0213/Nias, perwira upacara Kapten Arh. F. Waruwu, Komandan upacara Ipda Damamoni Harefa, pengawal Tugu Kopda Yorison Halawa, Kopda Medianus Harefa, Pembaca Doa Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

065596
Hari ini : 70
Kemarin : 112
Bulan ini : 2717
Tahun ini : 20652

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top