Berita Nasional

PRESIDEN RI DISAMBUT DI PENDOPO BUPATI NIAS

Nias (niaskab.go.id), Koordinator Forum Kepala Daerah se-Kepulauan Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan sambutan mewakili kepala Daerah se-Kepulauan Nias di hadapan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Rombongan di Pendopo Bupati Nias, Jumat (19/08/2016).
Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan Presiden Republik Indonesia di Pendopo Bupati Nias adalah merupakan kebanggaan bagi masyarakat se-Kepulauan Nias dan kedatangan Bapak Ir. H. Joko Widodo di Pendopo Bupati Nias adalah merupakan Presiden yang kedua kalinya yang telah mengunjungi Pendopo Bupati Nias setelah Presiden Republik Indonesia Pertama Soekarno-Hatta.
Selanjutnya Bupati Nias menyampaikan beberapa harapan masyarakat se-Kepulauan Nias kepada Presiden Republik Indonesia diantaranya : perpanjangan dan pelebaran landasan Bandara Binaka sehingga pesawat yang lebih besar bisa mendarat, penambahan sumber daya energi listrik, pembangunan jalan lingkar Kepulauan Nias antara Nias Barat dan Nias Utara yang belum terbangun sepanjang 45 KM, pembangunan Universitas Negeri di Kepulauan Nias, dan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias agar moratorium pembentukan daerah baru bisa ditinjau kembali.
Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H.Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan di hadapan para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, tokoh adat dan masyarakat se-Kepulauan Nias di Pendopo Bupati Nias, Joko Widodo meminta kepada Pemerintah Daerah agar fokus pada pengembangan Pariwisata dan Perikanan.
“saya lihat dari atas pas turun di bandara Binaka, potensi terbesar di Kepulauan Nias ini ada 2 (dua) hal yaitu: Pariwisata dan Perikanan”, ungkapnya.
Untuk itu beliau berharap agar potensi kedua ini dapat di kembangkan dengan baik dan fokus sehingga pertumbuhan ekonomi daerah terus meningkat dengan tajam.
Menyinggung keluhan masyarakat dan Pemerintah Daerah terkait dengan kelistrikan, Presiden Joko Widodo menyanggupi untuk menambahkan kekurangan tenaga listrik tersebut sebesar 25 Megawatt dan selesai pada bulan oktober 2016, dan beliau juga menambahkan bahwa bila sektor pariwisata dapat dikembangkan dengan baik maka pada akhir tahun 2017, akan menambahkan lagi daya listrik di Kepulauan Nias sebesar 25 Megawatt.
Sementara terkait dengan persoalan Runway Bandara Binaka yang tidak menundukung mendaratnya Pesawat Besar seperti Boing/Airbus, presiden Joko Widodo berjanji untuk menambahkan panjangnya Runway Bandara Binaka sepanjang 2.200 meter, dan pada tahapan berikutnya akan kembali ditambahkan sepanjang 2.800 meter.
Pada akhir sambutannya Presiden meminta Pemerintah Daerah untuk dapat mendatangkan Investor yang berkaitan dengan Pariwisata dan Perikanan dan beliau juga mengingatkan soal keamanan dan keterbukaan dalam menerima investor dan juga penerimaan terhadap wisatawan.
Kunjungan Presiden RI dan Ibu Negara Iriana di Kepulauan Nias didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. (HumasKabNias)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

057612
Hari ini : 32
Kemarin : 131
Bulan ini : 2912
Tahun ini : 12668

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top