Artikel Blog

Tiga Camat Di Kabupaten Nias Terima Penghargaan Dari Pemerintah

Tiga dari sepuluh kecamatan diwilayah Kabupaten Nias terima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias pada momen pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Senin (9/3).

Acara yang berlangsung di aula serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Senin (9/3) berjalan lancar dengan dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias, para Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD Kabupaten Nias, para Camat, serta delegasi utusan masyarakat tiap kecamatan.

 

Ketiga Camat yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias tersebut antara lain yaitu : Terbaik Pertama Kecamatan Gido, disusul Kecamatan Hiliduho dan Kecamatan Idanogawo.

Penghargaan perencanaan pembangunan wilayah tingkat kecamatan memiliki kriteria penilaian yaitu :

“Adapun kriteria penilaian untuk penghargaan ini, yakni Pemenuhan Tahapan dalam penyusunan perencanaan RKPD di masing-masing wilayah; Optimalisasi pemanfaatan aplikasi perencanaan (e-planning) dalam mendukung tahapan dan hasil perencanaan pembangunan wilayah; dan Integrasi perencanaan Desa, Kecamatan, Kabupaten serta implementasinya,” ucap pembawa acara membacakan kategori.

Penghargaan berupa plakat tersebut diserahkan langsung Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli yang disaksikan seluruh peserta Musrenbang.