Artikel Blog

UPDATE DATA COVID-19 KABUPATEN NIAS: BERTAMBAH 1   ORANG POSITIF DAN 4 ORANG DINYATAKAN  SEHAT

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Drs.  Dahlan Roso Lase, selaku koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GTPP) Covid-19 kembali menyampaikan informasi terkini 1   orang warga Dusun IV Desa Mazingo Tanose'o Kecamatan Hiliduho an.  FA'AHAKHO DODO ZEBUA (FDZ), laki-laki, umur 23 tahun, profesi Karyawan Mandiri Taspen Gunungsitoli terkonfirmasi positif Covid-19, sesuai surat keterangan hasil pemeriksaan Laboratorium Klinik Prodia Sibolga Tgl. 26 September 2020. Saat ini FDZ diisolasi di Hotel CharlitaGunungsitoli, yang merupakan  tempat isolasi terpusat Satgas Operasi Penanganan  Covid-19 Kepulauan  Nias. Diduga yang bersangkutan terpapar melaui  rekan kerja  atau  nasabah di tempat kerja yang bersangkutan.

Dengan penambahan 1   orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten  Nias sampai dengan hari ini Sabtu 26 September 2020 menjadi  12 orang. Sementara yang dinyatakan sehat bertambah 2 orang sehingga  seluruhnya  menjadi 6 orang.

Data pasien sembuh, yaitu an. Waozisokhi Waruwu (C001) dan Yareli Laoli  (C003). Selanjutnya, akan dilaksanakan rapid tes bagi warga  masyarakat yang telah kontak erat dengan pasien FDZ (C011) tersebut yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas 

Kami juga kembali menghimbau  kepada seluruh masyarakat  Kabupaten  Nias untuk patuh pada protokol kesehatan (3M) dengan tetap menggunakan  masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan serta hindari kerumunan.

Selanjutnya, salah satu program Satgas Operasi  Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias adalah pelaksanaan  swab massal sebanyak 2000 orang bagi masyarakat khususnya yang hasi I   rapid test nya reaktif.  Untuk itu, dihimbau  kepada warga yang telah kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19 atau mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk, sesak dan indera penciuman/ pengecapan  berkurang  agar mengikuti rapid test yang dilaksanskan di Puskesmas terdekat.  Dan bila hasilnya reaktif, akan diambil swab dan diisolasi di tempat isolasi terpusat yang ditunjuk oleh Satgas sd keluarnya hasil Swab RT-PCR dalam waktu 4-5 hari.

 

Mari bersatu dan bergandengan  tangan memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kepulauan Nias.

 

Kepala Dinas Kominfo Kab.  Nias

Selaku Koordinator Seksi Humas GTPP

 

Drs.  Dahlan Roso Lase