Berita Utama

Wakil Bupati Nias Buka Kegiatan Penyuluhan Hukum di Wilayah Kab. Nias Tahun 2014

Wakil Bupati Nias membuka secara resmi pelaksanaan penyuluhan hukum di wilayah kabupaten nias tahun 2014 yang dilaksanakan di kecamatan sogaeadu pada Tanggal,26/08-2014 dan selanjutnya besok di kecamatan botomuzoi kabupaten nias.

Penyuluhan Hukum yang kita laksanakan ini penting untuk menambah wawasan peserta dan masyarakat pada umumnya, tentang hukum dan kaitannya dengan kehidupan sosial yakni agar tumbuh dan berkembangnya budaya sadar dan taat hukum di tengah-tengah masyarakat sehingga terciptanya masyarakat adil dan sejahtera sebagaimana visi dan misi  serta rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten nias.

Dalam arahannya Wakil Bupati Nias mengatakan,agar hukum benar-benar dapat berfungsi sebagaimana mestinya, diperlukan sarana yang tepat untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang baik. dengan terwujudnya kesadaran hukum masyarakat, maka setiap anggota masyarakat secara sadar akan mengerti hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum, serta menghormati hak asasi manusia,kata Wakil Bupati Nias.

Wakil Bupati berharap penyuluhan hukum ini bisa menjadi sarana yang positif dan konstruktif bagi peningkatan pemahaman aparatur pemerintahan daerah khususnya dan masyarakat pada umumnya, terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. dengan demikian, peranan hukum di daerah akan semakin meningkat, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik, adil dan optimal, serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kabupaten nias.

Wakil menambahkan, untuk dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menerapkan budaya sadar dan taat hukum di dalam kehidupan keluarga, lingkungan sosial dan di tengah-tengah masyarakat, dan kepada saudara-saudara narasumber yang hadir pada penyuluhan hukum ini kami ucapkan terimakasih telah hadir dan berkenan menyampaikan materi.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Nias,  Drs. Yosafati Waruwu  selaku  Ketua Panitia Pelaksana penyuluhan hukum di wilayah kabupaten nias tahun 2014 menyampaikan beberapa hal sebagai berikut; Dasar pelaksanaan :keputusan bupati nias nomor: 180/35/k/2014 tentang pembentukan tim pelaksana penyuluhan hukum di wilayah kabupaten nias 2014.Tujuan;- Agar apa yang tercatat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) yang disesuaikan dengan visi dan misi bupati nias dan wakil bupati nias dapat terlaksana sebagaimana mestinya. -Agar tumbuh dan berkembang kesadaran taat hukum bagi masyarakat, serta tercapainya kehidupan yang adil dan damai melalui penegakan hukum. karena keadilan tidak boleh dibedakan atas dasar latar belakang sosial, ekonomi, politik, etnis dan agama demi terciptanya supermasi hukum ditengah-tengah masyarakat.

Turut hadir;Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, kepala kejaksaan negeri gunungsitoli atau yang mewakili,kapolres nias atau yang mewakili,kepala kantor badan pertanahan nasional kabupaten nias,asisten sekda kabupaten nias,kepala bagian hukum setda kabupaten nias,kepala bagian humas dan keprotokolan setda kabupaten nias,camat sogaeadu dan unsur muspika,para peserta penyuluhan hukum di wilayah kabupaten nias serta undangan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

065596
Hari ini : 70
Kemarin : 112
Bulan ini : 2717
Tahun ini : 20652

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top