Wakil Bupati Nias Melakukan Peninjauan Tanah Longsor di Sekitar Kantor Kecamatan Ma’u

Wakil Bupati Nias Kabupaten Nias Arosokhi Waruwu, SH, M.Hum, Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP bersama dengan beberapa kepala SKPD Lingkup Pemkab Nias melakukan peninjauan lokasi tanah longsor di sekitar bangunan Kantor Camat Mau dan PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) di Kecamatan Ma’u pada hari Jum’at 5 September 2014.
Peninjuan ini dilakukan wakil Bupati Nias untuk melihat secara langsung kejadian tersebut. Camat Ma’u sokhiziduhu Gulo pada laporannya menyampaikan tanah longsor terjadi pada tanggal 15 Agustus 2014 dan pada saat itu pekerjaan sedang dilaksanakan Pematangan lapangan upacara, pembangunan kantor kamtibmas, dan untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan diminta kepada UKT untuk mengkaji ulang pekerjaan dimaksud.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Nias, meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. Nias dan unit kerja terkait segera melakukan langkah-langkah penyelamatan terutama PLTS (Pembangkit listrik tenaga surya) yang berada dilokasi tersebut dimana PLTS  ini merupakan yang terbesar di Sumatera Utara dan apabila tidak segera adanya penanganan sangat merugikan kita semua.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias meminta Kepala Dinas PU dan Bappeda serta unit kerja terkait segera mengupayakan langkah-langkah dalam melanjutkan pembangunan jalan yang kurang lebih 2,5 Km lagi menuju Ibukota Kecamatan Ma’u. Pada kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Nias mengharapkan agar unit kerja terkait segera menyampaikan laporan analisa terkini setelah melihat langsung kondisi tanah longsor dikantor camat Ma’u.

Selengkapnya dapat dilihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*