Berita Utama

Pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019

Pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019 pada hari Senin tanggal 24 November 2014 di Gedung DPRD Kab. Nias dengan acara tunggal Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan di dampingi oleh rohaniawan.

 
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan sambutan yang diawali dengan mengajak hadirin untuk memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, atas segala berkat dan karunia-nya yang telah dilimpahkan kepada kita semua, sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama-sama untuk mengikuti rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias dalam rangka pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019 yang telah diresmikan pengangkatannya oleh Gubernur Sumatera Utara melalui surat Keputusan nomor 188.44/1009/KPTS/tahun 2014 tanggal 20 November 2014.

 
Bupati Nias menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019 yang baru saja kita saksikan pengucapan janji sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Nias, masing-masing kepada saudara YAREDI LAOLI, S.PD yang berasal dari Partai Demokrat sebagai Ketua DPRD, saudara ALFRIN ZEBUA dari partai Golongan Karya sebagai Wakil Ketua DPRD, dan saudara YULIUS LASE, SE dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias.


Dalam konteks Otonomi Daerah dewasa ini, eksistensi lembaga DPRD mutlak dibutuhkan dan diperhitungkan, mengingat DPRD selain merupakan representasi rakyat, juga merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Dalam kaitan dengan itu, maka keberadaan pimpinan DPRD menjadi sangat penting dan strategis, sebab dalam hubungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan dprd merupakan jembatan penghubung antara lembaga dprd itu sendiri dengan Pemerintah Daerah.

 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Nias menyampaikan, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menyambut baik kehadiran dan keberadaan pimpinan DPRD Kabupaten Nias, seraya mengajak untuk  senantiasa mengedepankan kebersamaan dalam mewujudkan Visi dan Misi pembangunan Kabupaten Nias Tahun 2011-2016.

Selengkapnya dapat dibaca disini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Berita Terpopuler

Total Pengunjung

061950
Hari ini : 84
Kemarin : 109
Bulan ini : 3176
Tahun ini : 17006

Copyright © 2016 By NiasKab

To Top