• niaskab.go.id

    Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Nias

    • Profil
      Struktur Organisasi Pemerintahan Pemimpin Daerah Sejarah Tentang Kab. Nias Wilayah Kab. Nias Statistik Website Terkait Kontak
    • Perangkat Daerah
    • JDIH
    • SDI
    • SAKIP
      Laporan Kinerja Perjanjian Kinerja (PK) Rencana Aksi Pohon Kinerja
    • Nias Terkini
      Berita Pengumuman Produk Hukum Ragam Dokumentasi Foto Dokumentasi Video
    • PPID
    • IPKD
    • SKM



    football
    RAPAT KOORDINASI PENGUMPULAN DATA KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM TAHUN 2024 DENGAN MASA PENILAIAN KABUPATEN /KOTA PEDULI HAM TAHUN 2023

    RAPAT KOORDINASI PENGUMPULAN DATA KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM TAHUN 2024 DENGAN MASA PENILAIAN KABUPATEN /KOTA PEDULI HAM TAHUN 2023

    • Orasafati Mendrofa
    • Informasi Publik

    Senin, 19 Februari 2024. Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias bersama dengan Biro Hukum Setda Provinsi Sumatera Utara gelar Rapat Koordinasi tentang Pengumpulan Data Kabupaten/Kota Peduli (KKP) HAM, bertempat di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias.

    Kepala Biro Bantuan Hukum Setda Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh MR. Yan Putra Jalo Situmorang melaporkan bahwa sebelumnya sudah di laksanakan Rapat Koordinasi di Kantor Gubernur Sumatera Utara terkait KKP HAM. Sehingga hari ini, merupakan Rapat Koordinasi yang kedua yang dilaksanakan di Kabupaten Nias.

    "Penilaian KKP HAM bertujuan untuk memotivasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan Tanggungjawab, Sinergitas serta Memberikan Penilaian terhadap Struktur, Proses dan Hasil Capaian Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam melaksanakan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan HAM" Ungkapnya.

    Terkait Penilaian Data KKP HAM TAHUN 2023 yang dilaksanakan pada tahun 2024, ia menghimbau agar seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias dapat mengumpulkan data serta melengkapi data dukung sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditentukan.

    Mengawali sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, S H., MH., mengucapkan selamat datang kepada Perwakilan Biro Hukum Setda Provinsi Sumatera Utara dan Seluruh Peserta dari Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.

    Ia mengatakan, Penilaian Capaian Pemenuhan HAM diuraikan ke dalam 10 kriteria, yakni: Hak Atas Bantuan Hukum, Informasi, Turut Serta dalam Pemerintahan, Keberagaman dan Pluralisme, Kependudukan, Kesehatan, Pendidikan, Pekerjaan, Lingkungan Yang Baik, Perempuan dan Anak.

    "Saya berharap, Pengumpulan Data terkait Pemenuhan KKP HAM dapat terverifikasi dan memperoleh Predikat yang baik melalui dukungan dan pendampingan dari Biro Hukum Setda Provinsi Sumatera Utara" Harap Sekda Kabupaten Nias.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Bapak MR. Yan Putra Jalo Situmorang, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD se-Kepulauan Nias, Kepala Bagian Hukum se-Kepulauan Nias dan Seluruh Hadirin.

    Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan/ atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber niaskab.go.id.

    Berita Terkini

    • BUPATI NIAS HADIRI RAPAT PERCEPATAN PEMBENTUKAN KOPERASI DESA MERAH PUTIH

    • SEKDA KABUPATEN NIAS HADIRI RAPAT KOORDINASI TERKAIT SITUASI KAMTIBMAS DI WILAYAH HUKUM POLRES NIAS

    • BUPATI NIAS AUDIENSI DENGAN MENKES RI, DUKUNGAN TENAGA MEDIS DAN FASILITAS KESEHATAN

    • SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN NIAS MONITORING PROSES PELAKSANAAN SELEKSI P3K TAHAP II DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN NIAS

    • Pengumuman Pelamar Pengganti Seleksi CPNS Pemkab Nias TA 2024

    • Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi P3K Pemkab Nias TA 2024 Tahap 2

    • PERAYAAN PASKAH PEMERINTAH KABUPATEN NIAS TAHUN 2025

    niaskab.go.id
    Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Nias


    Alamat : Jl. Ir. Soekarno, Hilizoi-Gido

    Command Center : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias

    Pemerintah Kabupaten Nias © 2021

    Media Sosial PPID

    Media Sosial Pemerintah Daerah

    Email: niasgov@niaskab.go.id